MAKASSAR, MATASULSEL.ID  — Bugis Waterpark Adventure (BWP), destinasi wisata wahana air unggulan di kawasan Indonesia Timur, resmi meluncurkan maskot terbarunya, “Ligo”, sekaligus memperkenalkan “Rumah Kedua” sebagai mitra kerja sama makanan dan minuman terbaru.

Peluncuran ini digelar pada Minggu (21/12/2025) dan disaksikan langsung oleh Manajemen KALLA Land, rekan-rekan media, serta para pengunjung Bugis Waterpark Adventure.

Peluncuran maskot dan mitra kuliner ini menjadi bagian dari komitmen Bugis Waterpark Adventure untuk terus menghadirkan inovasi yang berorientasi pada pengalaman pengunjung.

Chief Operating Officer KALLA Land, M. Natsir Mardan, dalam sambutannya menyampaikan bahwa inisiatif ini selaras dengan salah satu nilai utama KALLA, yakni Apresiasi Pelanggan.

“Dengan menghadirkan maskot terbaru dan mitra makanan dan minuman yang membawa suasana berbeda, kami berharap dapat memberikan pengalaman liburan yang semakin memuaskan bagi seluruh masyarakat yang selalu setia memilih Bugis Waterpark Adventure. Inisiatif ini juga merupakan wujud komitmen manajemen untuk terus menghadirkan inovasi berkelanjutan demi terciptanya ruang rekreasi yang ramah keluarga,” ujarnya.

Sementara itu, BWP Operation Manager, Fadly Indra Pramudya, menjelaskan bahwa pemilihan maskot Bugis Waterpark Adventure melalui proses yang panjang dan matang hingga akhirnya terpilih karakter yang paling merepresentasikan nilai dan identitas yang dijunjung BWP, yakni budaya Bugis.

“Maskot Ligo terinspirasi dari nilai budaya Bugis dan La Galigo sebagai warisan sastra dunia. Ligo merepresentasikan semangat petualangan, keceriaan, serta kearifan lokal yang dikemas dalam karakter yang ramah dan modern. Terinspirasi dari Burung Kacamata Makassar, Ligo menjadi simbol kedekatan dengan alam, kebebasan, dan kegembiraan yang selaras dengan pengalaman bermain di Bugis Waterpark Adventure, sekaligus menjadi penghubung antara tradisi dan generasi masa kini,” jelasnya.

Selain peluncuran maskot, Bugis Waterpark Adventure juga menghadirkan Rumah Kedua sebagai mitra kuliner terbaru yang menawarkan beragam pilihan makanan dan minuman dengan cita rasa yang akrab dan nyaman, layaknya berada di rumah sendiri.

Kehadiran Rumah Kedua di area Bugis Waterpark Adventure diharapkan mampu melengkapi pengalaman rekreasi pengunjung agar semakin hangat dan menyenangkan.

“Peluncuran Ligo dan kehadiran Rumah Kedua merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan menciptakan pengalaman rekreasi keluarga yang berkesan. Dengan hadirnya Ligo dan Rumah Kedua, Bugis Waterpark Adventure berharap dapat menghadirkan suasana rekreasi yang lebih hidup, ramah, dan penuh kebersamaan bagi seluruh pengunjung,” pungkas Fadly Indra Pramudya yang akrab disapa Vadd.

Dengan lahirnya “Ligo” dan hadirnya “Rumah Kedua”, Bugis Waterpark Adventure optimistis dapat semakin memperkuat posisinya sebagai destinasi wisata keluarga pilihan di Sulawesi, sekaligus menghadirkan pengalaman liburan yang seru, hangat, dan berkesan bagi seluruh lapisan masyarakat.