Jakarta – Menyambut momen Natal 2025 dan Tahun Baru 2026 (NARU), Telkomsel Area Pamasuka (Papua Maluku Sulawesi Kalimantan) menegaskan komitmennya untuk #MelayaniSepenuhHati dengan menghadirkan jaringan yang andal, layanan pelanggan yang mudah dijangkau, serta ragam produk dan penawaran spesial untuk mendukung pengalaman digital terbaik bagi masyarakat Indonesia, kamis(18/12/2025).
Kesiapan Jaringan: Tetap Siap dan Andal di Momen Paling Ramai Telkomsel Area Pamasuka memprediksi lonjakan trafik data selama periode NARU, terutama untuk layanan e-commerce (43,9%), media sosial (38,1%), video streaming (28,3%), komunikasi digital (26,9%), dan online gaming (23,2%). Untuk mengantisipasi kenaikan data payload tersebut, Telkomsel Area Pamasuka mengoptimalkan lebih dari 94 ribu BTS, termasuk 62 ribu BTS 4G/LTE, 368 BTS 5G, serta penambahan combat sebanyak 4 titik dan optimalisasi jaringan di 75 titik keramaian seperti pusat perbelanjaan, jalur mudik, bandara, pelabuhan, area residensial, dan rumah ibadah, serta melakukan pemantauan network 24/7. Telkomsel Area Pamasuka juga melakukan drive test di 9 (sembilan) rute strategis di Regional Kalimantan dan Papua Maluku.

Adapun jaringan 5G Telkomsel tetap tersedia di kota-kota prioritas, akan didukung dengan total 368 BTS 5G pada akhir 2025, dan diperkuat dengan teknologi AI Autonomous Network. Agar pelanggan tetap nyaman menikmati konektivitas di rumah, Telkomsel juga berupaya menjaga kualitas layanan internet rumah, di antaranya melalui modernisasi perangkat dan perbaikan proaktif.
Vice President Area Network Operations Telkomsel Pamasuka, Anky Arief Priyagung , menyatakan, “Di momen penuh arti seperti Natal dan Tahun Baru, kami ingin setiap pelanggan merasakan bahwa jaringan Telkomsel selalu siap dan dapat diandalkan. Dengan penguatan jaringan dan teknologi terdepan, kami berkomitmen untuk menjaga kualitas konektivitas agar setiap momen kebersamaan dapat dinikmati dengan lancar.”
Produk dan Layanan: Hadirkan Kenyamanan di Mana pun Pelanggan Berada Untuk memberikan kemudahan akses layanan, Telkomsel Area Pamasuka telah menyiapkan berbagai produknya, layanan migrasi kartu SIM/eSIM, bantuan layanan MyTelkomsel, sampai dengan penukaran Telkomsel POIN, melalui 6 Posko Utama dan 33 Posko Reguler di berbagai lokasi strategis. Selain itu, layanan Telkomsel Area Pamasuka dapat ditemukan di 75 titik keramaian yang jaringannya telah dioptimalkan. Posko ini didukung oleh lebih dari 3.120 outlet siaga, 62 TAP (Mitra Distributor Telkomsel), 3 GraPARI Siaga, serta ribuan tenaga sales, teknisi, dan service frontliner yang siap melayani pelanggan selama periode liburan.
Pelanggan juga tetap dapat mengakses layanan pelanggan Telkomsel di aplikasi MyTelkomsel, website telkomsel.com, GraPARI, Call Center 188, media sosial @Telkomsel.
Vice President Consumer Business Telkomsel Area Pamasuka, Muharlis, mengatakan, “Kami berupaya memastikan pelanggan dapat dengan mudah mengakses layanan Telkomsel selama momen spesial Natal dan Tahun Baru mendatang, baik di Posko, GraPARI, digital, ataupun berbagai titik layanan. Semua tim kami siaga untuk melayani sepenuh hati, memberikan pengalaman yang nyaman dan bersahabat untuk semua kalangan.”

Penawaran Spesial: Lengkapi Momen NARU dengan Pengalaman Digital Terbaik Di momen Natal dan Tahun Baru, Telkomsel Area Pamasuka memperkaya pengalaman digital lifestyle pelanggan dengan sederet penawaran spesial di Posko Siaga yang berlangsung mulai 19 Desember 2025 hingga 4 Januari 2026, mulai dari Penawaran nomor cantik Kartu HALO, Hadiah aktivasi VIU, Penukaran UCoin By.U, Penukaran poin dengan Sembako dan Merchandise Telkomsel, Potongan Orbit 50k, Hadiah langsung berlangganan IndiHome, Program Poin Festival 2025, Cashback Pulsa 10k untuk pembelajaan minimal 100k di MyTelkomsel, dan Lucky Wheel.
Pelanggan setia bisa mengakses ragam penawaran spesial seperti penukaran Telkomsel Poin dengan berbagai hadiah dan promo yang tersedia di MyTelkomsel, GraPARI,maupun mitra resmi Telkomsel.
Muharlis menambahkan, “Melalui kampanye Melayani Sepenuh Hati, kami ingin memperkaya momen Natal dan Tahun Baru pelanggan dengan pengalaman digital yang bermanfaat dan relevan. Ini adalah wujud komitmen Telkomsel untuk selalu hadir dan memberikan nilai tambah melalui konektivitas, solusi, dan layanan yang kami sediakan.”

Dengan seluruh persiapan tersebut, Telkomsel Area Pamasuka berharap dapat melayani sepenuh hati untuk menemani setiap perjalanan dan kebersamaan masyarakat Indonesia di penghujung tahun. Informasi selengkapnya dapat diakses melalui laman www.telkomsel.com/siaga.
Selamat Natal 2025 dan Tahun Baru 2026 dari Telkomsel.
FACT SHEET TELKOMSEL SIAGA NARU 2025/2026
Telkomsel berupaya melayani sepenuh hati, memastikan pengalaman komunikasi dan digital masyarakat Indonesia berjalan lancar, nyaman, dan penuh arti selama momen Natal dan Tahun Baru.
1. Kesiapan Jaringan
Aset infrastruktur jaringan terdepan + terluas:
• >5,000 BTS 5G Telkomsel tersedia di 79 kota/kabupaten sampai akhir 2025
• >97% wilayah populasi Indonesia tercakup 4G/LTE Telkomsel
• 38 Compact Mobile BTS (COMBAT) Telkomsel disiagakan
437 Points of Interest (titik keramaian) jadi fokus optimalisasi jaringan, ditetapkan menggunakan Machine Learning dengan referensi data pertumbuhan trafik dan potensi ekonomi.
Distribusi kategori titik keramaian dengan potensi peningkatan payload signifikan:
• Area Khusus (Mall, Alun-Alun, dsb.) – 291 titik
• Transportasi (Bandara, Pelabuhan, Stasiun) – 58 titik
• Rute Mudik (Jalur Mudik, Rest Area, SPBU) – 20 titik
• Residensial dan Tempat Ibadah – 68 titik
Autonomous Network (End-to-End AI):
Deteksi dini, diagnosis-analisis, identifikasi, notifikasi, hingga penyelesaian gangguan secara otomatis dengan AI di semua POI Hyper 5G + AI = Hyper Reliable Connectivity:
• Jaringan 5G seamless+contiguous hadir optimal di 92 POI
• Network Drive Test 4G+5G di sepanjang >18.000 km rute mudik
• Target >5.000 BTS 5G operasional pada akhir tahun 2025
Peningkatan Proaktif untuk IndiHome Customer Experience:
• Performa lebih andal pasca migrasi Network Gateway (PoP, BNG)
• Dashboard Monitoring untuk pelanggan Indihome
• Modernisasi bertahap modem/ONT hingga 50 ribu pengguna kriteria khusus
• Proaktif peningkatan kapabilitas pada modem/ONT
Proyeksi rerata trafik layanan NARU (dibanding rerata hari biasa):
• Data Traffic: +17,9%
• SMS Traffic: +13,2%
• Voice Traffic: -0,7%
• Peak Payload: 76,49 PB
Proyeksi trafik tertinggi layanan digital NARU 25/26 (dibanding rerata hari biasa):
• Video streaming: 29,7 PB (+28,3%)
• Social media: 21,8 PB (+38,1%)
• Communication: 11,6 PB (+26,9%)
• E-commerce: 1,9 PB (+43,9%)
• Online gaming: 1,9 PB (+23,2%)
2. Kesiapan Produk & Layanan
Layanan Telkomsel Siaga selama periode NARU:
• 17 Posko Utama, 13 Posko Reguler
• 1 Posko Digital (TikTok)
• Layanan di 437 titik keramaian
• 15 Posko Siaga Network
Daftar Posko Telkomsel Siaga NARU 25/26
Deli Serdang : Bandara KNO, Deli Serdang, Posko Utama
Simalungun : Pelabuhan Ajibata, Posko Tambahan
Berastagi : Mikie Funland Brastagi, Posko Utama
Bukittinggi : Jam Gadang Bukittinggi, Posko Utama
Batam : Nagoya Hill Mall, Posko Tambahan
Palembang : Bandara SMB II Palembang, Posko Utama Palembang, Palembang Square, Posko Tambahan
Jakarta Timur : Taman Mini Indonesia Indah, Posko Utama
Pandeglang : Pantai Carita, Posko Utama
Bekasi : Summarecon Mall Bekasi, Posko Utama
Bandung Barat : Floating Market, Posko Utama
Yogyakarta : Malioboro Jogja, Posko Utama (Flagship)
Semarang :Dusun Semilir, Posko Reguler
Tegal : OW Guci, Posko Reguler
Karanganyar: Tawangmangu / Lawu Park, Posko Reguler
Surabaya : Royal Plaza, Posko Utama
Malang : MOG Plaza, Posko Reguler
Jember : Roxy Mall Jember, Posko Reguler
Magetan: Telaga Sarangan, Posko Reguler
Badung : Pantai Kuta, Posko Utama
Tabanan : Danau Bedugul, Posko Reguler
Kota Kupang : Lippo Mall Kupang, Posko Reguler
Manggarai Barat : Bandara Komodo, Posko Reguler
Manado : Manado Town Square, Posko Utama
Toraja Utara : Art Center Rantepao, Posko Utama
Banjarbaru : Q Mall Banjarbaru, Posko Utama
Palangkaraya : Duta Mall, Posko Utama
Sorong : Paragon Mall, Posko Utama
Ambon : Maluku City Mall, Posko Utama
Periode Operasional Posko: 1 Desember 2025 – 16 Januari 2026 (bervariasi antar posko)
Aktivitas di Posko Utama, Posko Reguler:
• Penyediaan Produk
• Mobile – SIMPATI, Halo, by.U, eSIM
• Household – Indihome, EZnet, Orbit
• Digital Lifestyle – Music, Video, Games
• Layanan Pelanggan
• Penukaran Telkomsel Poin
• Migrasi Kartu SIM/eSIM
• Bantuan MyTelkomsel
• Aktivitas Digital (bervariasi antar posko)
• 5G Experience (di 5G ready cities)
• Indihome Showcase
• Digital Lifestyle Activation
Aktivitas di Posko Digital:
• Shop + Entertainment (bundle paket liburan, hadiah voucher, flash sale)
• Service & Support (aktivitas posko reguler – produk, layanan, hiburan)
• Product Awareness (kolaborasi KOL, program spesial NARU, daily gift)
Instalasi strategis GraPARI Express (ATM Self-Service MyGraPARI) di sejumlah ruang publik:
• M Bloc Space SIMPATI 5G
• Stasiun MRT Blok M BCA
• Stasiun MRT Dukuh Atas BNI
• Stasiun MRT Bundaran HI
GraPARI Express mempercepat pelayanan sejumlah layanan seluler dan internet rumah secara mandiri oleh pelanggan, seperti:
• Pendaftaran Baru, Pembelian Perdana
• Bayar Tagihan, Isi Pulsa
• Ganti, Migrasi Kartu SIM
• Cek Pemakaian (pascabayar)
• Perbaikan Data Pelanggan
• Ambil Kartu SIM (dari GraPARI Online)
• Registrasi IMEI
3. Penawaran Spesial NARU
Prabayar & Pascabayar (SIMPATI, Halo, by.U):
• Rekomendasi Digital Lifestyle Benefit #TerbaikUntukmu: SIMPATI Nonton – akses nonton ratusan film/serial favorit di Prime Video, WeTV, Viu, atau Disney+ Hotstar, termasuk kuota hingga 13 GB
• Device Bundling iPhone Halo+ (untuk Bold 150k, pay 9 get 12 months)
• Tukar Poin/uCoin ke merchandise, collaboration di Posko + titik keramaian
• Tukar Poin di Pesta Poin Akhir Tahun
• Undian berhadiah dari transaksi paket WeTV, VIU, dan Kuotamasya
• 5G Experience, Surprise Deal 5G di GraPARI, Posko, titik keramaian tertentu
• Kartu SIMPATI edisi khusus (SIMPATI TikTok, eSIM GoPay, SIMPATI ChatGPT)
Internet Rumah (IndiHome, EZnet, Orbit):
• Dealsember IndiHome: Promo diskon turun harga 3 bulan untuk paket tertentu, cashback Rp150.000 untuk pelanggan baru paket Internet + TV
• Voucher belanja Rp25.000 untuk pendaftaran IndiHome baru di Posko
• Diskon 50% pasang EZnet Wireless
• Diskon Rp50.000 pembelian Orbit di GraPARI, Posko, dan e-commerce
• Program undian WeTV Bagi-Bagi Mobil
• Akses ke semua saluran IndiHome TV
• Higher-speed-same-price (HSSP) untuk pelanggan kategori khusus
• Upgrade modem/ONT IndiHome gratis
• Smart Home Booth di sejumlah Posko
• Ekstra Telkomsel Poin dari pembelian IndiHome Add-On, pembayaran tagihan
• More for More multi-bundling untuk akses 9 platform streaming sekaligus
• Kejutan Akhir Tahun – diskon paket Orbit berbatas waktu (30, 31 Desember 2025)


Tinggalkan Balasan