PELNI Gelar _Customer Appreciation Night_ 2025, Kumpulkan Pelaku Usaha Logistik dan Pelayaran

Jakarta, 26 September 2025 – PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) pada hari kamis(25/09/2025) kembali menggelar _Customer Appreciation Night_ 2025 yang diselenggarakan sebagai wujud rasa terima kasih dan apresiasi kepada para pengguna jasa yang telah setia mempercayakan layanan logistik dan pelayaran PELNI, jum’at(26/09/2025).
Acara ini dihadiri oleh Direktur Utama PELNI Tri Andayani, Direktur Usaha Angkutan Barang dan Angkutan Tol Laut PELNI Kokok Susanto, Direksi Anak dan Cucu Usaha PELNI, mitra instansi dan BUMN, ratusan mitra usaha logistik PELNI dan pengguna jasa muatan dari berbagai kota di Indonesia. Kehadiran ratusan mitra usaha logistik dalam acara ini mencerminkan kuatnya jaringan kolaborasi PELNI di sektor logistik nasional.

Direktur Utama PELNI Tri Andayani menyampaikan bahwa _Customer Appreciation Night_ menjadi momen penting untuk mempererat hubungan dengan pelanggan dan menegaskan komitmen perusahaan dalam memberikan pelayanan terbaik.
“Kami sangat bersyukur dapat kembali menggelar _Customer Appreciation Night_ untuk keempat kalinya sebagai bagian dari peringatan Hari Pelanggan Nasional Tahun 2025. Kepercayaan dan dukungan dari ratusan mitra usaha logistik serta pengguna jasa dari berbagai daerah telah menjadi pilar keberhasilan PELNI dalam menghubungkan Nusantara. Acara ini adalah wujud komitmen kami untuk terus menjalin hubungan yang erat dengan pelanggan, mendengarkan kebutuhan mereka dan menghadirkan layanan yang lebih baik dari waktu ke waktu,” ujar Anda.
_Customer Appreciation Night_ diselenggarakan sebagai bentuk penghargaan kepada pengguna jasa yang telah memilih PELNI sebagai mitra dalam menyalurkan komoditas dari berbagai daerah. Acara ini bertujuan untuk mempererat hubungan dengan pelanggan, meningkatkan loyalitas dan memperkuat _brand awareness_ Perusahaan. Selain itu, acara ini juga membuka kesempatan bagi pelanggan untuk memberikan masukan dan saran demi kemajuan layanan PELNI ke depannya.

“Keberlanjutan acara ini menunjukkan dedikasi kami untuk tidak hanya menjadi penyedia layanan pelayaran dan logistik, tetapi juga mitra strategis yang mendukung kelancaran distribusi komoditas di Indonesia. Kami berharap _Customer Appreciation Night_ 2025 dapat memperkuat sinergi dengan mitra usaha logistik dan membuka peluang baru untuk kolaborasi yang saling menguntungkan,” tambah Anda.
Direktur Usaha Angkutan Barang dan Angkutan Tol Laut PELNI Kokok Susanto turut menyampaikan bahwa PELNI telah menghadirkan sistem pemesanan ruang kargo terintegrasi melalui aplikasi _MyCargoo_ demi meningkatkan kepuasan mitra logistik. Sistem ini memungkinkan pelaku usaha logistik untuk memeriksa ketersediaan ruang kargo di kapal secara langsung, cepat dan praktis.
“Kami menawarkan keunggulan berupa jadwal keberangkatan kapal yang tetap dan terprediksi untuk pengiriman kargo maupun peti kemas, tanpa perlu menunggu muatan penuh. Keunggulan ini memberikan kepastian waktu bagi pelaku usaha, terutama untuk pengiriman komoditas yang membutuhkan penanganan cepat dan barang mudah rusak,” terang Kokok.
Berikut daftar mitra usaha logistik terbaik versi PELNI yang mendapatkan penghargaan pada _Customer Night Appreciation_ 2025 :
Penghargaan Angkutan Barang/Pengiriman Kargo
The Best Customer Kategori :
1. Muatan Kapal Penumpang : PT Sarana Bandar Logistik (600 TEUs)
2. Muatan Kapal Tol Laut : PT Generasi Anak Panah (1.033 TEUs)
3. Muatan Balik : PT Pluit Kencana Sakti (242 TEUs)
4. Kontribusi Terbaik : CV MR Express Cargo (Surabaya)
5. BUMN dan Institusi Pemerintah : Bank Indonesia dan PT Pos Indonesia
Penghargaan Mitra Ship Chartering & Broking :
The Best Customer Kategori :
1. Angkutan Komoditas Energi Nasional : PT Pelayaran Bahtera Adhiguna
2. Angkutan Komoditas Industri Strategis : PT Cemindo Gemilang Tbk
Penghargaan Kerjasama Keagenan Kapal :
1. Energy & Connectivity Contributor : PT Soechi Lines Tbk
2. Top Coal Logistic Contributor : PT Pelayaran Bahtera Adhiguna
3. Husbandry Service Contributor : PT Andhika Lines GAC
4. Leading Cruise Contributor : PT Bahari Eka Nusantara (BENLINE)
5. Lifetime Partnership Award : PT Ghalaya Abadi Persada Line







